Monday 16 April 2012

Selanjutnya...

Hai,
Akan ada tiga hal menarik yang ingin kusampaikan di sini.

Hal pertama adalah, aku mendapatkan nama untuk karakter perempuan di 'Kolam Warna'. Ialah 'Maheswari Agni Rarasati', panggilan: 'Rara' atau 'Sati' atau 'Agni'... kupikir itu nama yang bagus, walaupun terlalu banyak 'i' di belakangnya :D. Trims untuk Ratna Galih yang udah membantu kami mencari nama untuk heroine kita.

Hal kedua, aku baru saja mendapat kabar dari panitia SAYFestville di stadion renang Senayan, bahwa 'Kolam Warna' mendapat ranking ketiga dalam program animated short. 'Hebring' mendapat ranking pertama dan yang kedua adalah 'Dewi yang Kesepian'. HUZZAH!
Mereka belum mengumumkan daftar pemenang di web, jadi mari kita tunggu saja ya (kan juga termasuk pengumuman hadiahnya :P)... Kami senang sekali dengan pemberitahuan itu walaupun udah enggak sabar untuk versi resminya, ha ha...

Hal yang ketiga, kami udah berencana untuk membuat episode selanjutnya. Sama seperti 'Kolam Warna', pendek saja, yang penting lebih dari 2 menit dan kami akan membuatnya lebih baik lagi dari sisi cerita dan animasi.

Kami memilih 'Leyak and The Lost Lollipop' untuk judul sementara. Tapi, kami masih sibuk pekerjaan yang melibatkan salah satu studio di Yogya. Jadi, kami mengadakan studi kecil-kecilan di tengah-tengah pekerjaan kami. Sungguh menyenangkan.

Berikut baru satu desain untuk Sang Leak. Desain lainnya akan menyusul kemudian.


Ini mungkin enggak terlihat sama dengan Leak yang biasa kita kenal lewat pertunjukan sendratari. Kami coba mengubahnya agar terlihat menyenangkan. Setidaknya enggak menakutkan bagi penonton karena kami mencoba untuk menampilkan budaya dari Nusantara dengan cara yang menarik dan enggak kaku (baca: sesuai pakem yang udah ada <-- itu membosankan, bukan?).

salam,
burd

No comments:

Post a Comment